Auto Grab Fund Artinya

Bagi para pengguna atau nasabah Bank BRI sering kali menjumpai kode-kode mutasi saat melakukan transaksi. Namun tidak sedikit pengguna yang bingung apa maksud dari kode yang muncul tersebut. Salah satu kode mutasi yang cukup asing dimata para nasabah yaitu AGF atau Auto Grab Fund. Nah, dalam artikel kali ini ruminah akan menyampaikan informasi serta memberitahu anda tentang Auto Grab Fund artinya.

Jadi, sekarang anda tidak perlu merasa bingung maupun khawatir apabila tidak mengetahui arti dari kode tersebut. Disini anda akan mengetahui artinya. Oleh karena itu, untuk dapat mengerti arti dari kode mutasi AGF ini anda hanya perlu membaca dan simak dengan cermat dan seksama artikel ini hingga tuntas.

Dengan membaca artikel ini, anda akan mengetahui penjelasan dan juga maksud dari kode itu. Tidak hanya itu saja, disini anda juga akan mendapatkan informasi penting yang akan kami sampaikan tentang keuntungan yang akan diperoleh oleh nasabah jika pengguna menggunakan fasilitas AGF Auto Grab Fund BRI.

Baca Juga: Nama WiFi Keren Bahasa Jawa

Auto Grab Fund BRI

Ketika mendengar Bank Rakyat Indonesia (BRI), tentu sudah tidak asing lagi bagi telinga kita. Apalagi untuk orang yang suka menabung di bank. Banyak sekali orang yang telah menggunakan bank yang satu ini bahkan dari berbagai kalangan masyarakat di penjuru dunia. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa bank BRI menjadi salah satu bank yang bagus dan terbaik di Indonesia dan telah mendunia.

Yang membuat para pengguna tertarik adalah fasilitas yang diberikan sehingga dapat memudahkan kegiatan transaksi para nasabah. Terdapat lebih dari 22.000 mesin ATM, selain itu juga tersedia fasilitas layanan seperti Mobile Banking, SMS, serta internet.

Anda akan bisa melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah menggunakan fasilitas – fasilitas layanan yang sudah diberikan. Saat melakukan transaksi, pastinya nasabah akan menemui sebuah kode. Yang sering tidak diketahui oleh pengguna yaitu kode AGF atau Auto Gran Fund.

Lalu apa yang dimaksud dengan kode AGF? Jika anda ingin mengetahuinya, maka silahkan baca dan simak lebih lanjut artikel ini.

Baca Juga: Logo Koin di Snack Video

Auto Grab Fund Artinya

Auto Grab Fund

AGF atau Auto Grab Fund artinya yaitu sebuah fasilitas keuangan yang disediakan oleh pihak BRI untuk para penggunanya yang meminjam ataupun mempunyai angsuran. Dengan menggunakan fasilitas ini, nasabah akan lebih mudah ketika ingin membayar angsurannya. Jadi, AGF akan memberikan layanan pembayaran secara otomatis.

Saldo nasabah akan terpotong secara otomatis. Namun tenang saja, ini hanya akan berlaku untuk nasabah yang menyetujui dan mengaktifkan fasilitas dari AGF.

Keuntungan Mengaktifkan Fasilitas Auto Grab Fund

Setelah mengetahui AGF artinya apa yang telah kami sampaikan diatas. Kami juga akan memberikan informasi sedikit tentang keuntungan yang akan didapatkan apabila nasabah mengaktifkan fasilitas yang satu ini.

Pastinya anda sudah tidak sabar dan penasaran. Berikut ini merupakan keuntungan – keuntungan yang akan anda dapatkan.

  • Lebih efisien dan juga praktis karena nasabah tidak perlu melakukan transaksi pembayaran setiap tanggal yang sudah ditentukan untuk membayar angsuran.
  • Nasabah tidak akan ribet membayar secara manual melalui ATM, Mobile Banking, Internet, dan masih banyak lagi.
  • Akan meminimalisir terjadinya penunggakan pembayaran angsuran sehingga tidak terjadi penagihan.
  • Sangat membantu pengguna atau nasabah yang sering lupa dengan tanggal atau waktu jatuh tempo pembayaran.

Layanan BRI Selain Auto Grab Fund

Di bawah ini adalah kedua layanan transaksi di BRI selain layanan AGF atau Auto Grab Fund.

Automatic Fund Transfer (AFT)

Demi memudahkan pengguna Bank saat ingin melakukan transfer ke sesama Bank, maka BRI memberikan fasilitas Automatic Fund Transfer. Dengan adanya layanan ini para nasabah akan dapat mengatur secara otomatis transaksi dalam setiap bulan.

Fasilitas Account Sweep

Dengan fasilitas ini kita akan diberikan kebebasan transfer sesama pengguna BRI secara otomatis. Namun, kita tetap akan dapat mengatur berapa banyak saldo yang ingin ditransfer secara otomatis.

Cara Menonaktifkan Auto Grab Fund BRI

Bagi sebagian besar nasabah mungkin ada yang tidak suka dengan layanan AGF bank BRI. Sehingga ingin mengentikan atau menonaktifkan layanan tersebut.

Bagi kalian yang ingin menonaktifkan Auto Grab Fund BRI maka kalian bisa mengikuti tips yang akan kami bagikan berikut ini.

Jadi langkah yang bisa kamu ambil ketika ingin menghentikan layanan AGF adalah dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat atau tempat dimana kalian membuka rekening BRI tersebut.

Yang perlu kalian siapkan adalah kartu debit BRI dan buku tabungan serta KTP atas nama buku rekening tersebut. Setelah itu kalian bisa mendatangi kantor cabang terdekat dan menanyakan tentang cara menonaktifkan AGF Bank Rakyat Indonesia kepada Satpam atau Customer Service.

Setelah itu kalian akan diarahkan oleh CS BRI terkait dengan cara menonaktifkan layanan tersebut melalui aplikasi BRIMO atau BRI Mobile.

Kesimpulan

Sekian informasi dan ulasan yang dapat kami sampaikan untuk anda tentang arti dari Auto Grab Fund, semoga bermanfaat untuk para pembaca di website ruminah.com.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *