Cara Hemat Membelanjakan Uang Jajan

Cara hemat membelanjakan uang jajan memang sangat penting untuk kamu pahami, apalagi saat ini kamu masih sekolah atau sedang kuliah.

Seperti saat ini semua kebutuhan memang tidak murah, jika kita tidak bisa mengelola uang dengan baik maka bisa di pastikan uanh jajan yang kita miliki pasti akan kurang.

Supaya uang jajan yang kita dapatkan dari orang tua tidak kurang bahkan bisa digunKan untuk menabung, maka kita harus mengetahui cara hemat membelanjakan uang jajan dengan membeli kebutuhan primer.

Meski kebutuhan primer yang kita miliki mungkin bermacam-macam dan tentunya pasti akan menguras uang jajan yang sudah kita simpan dengan baik.

Oleh karena itu, kamu harus mempraktikan tips yang akan kami sampaikan untuk menghemat uang jajan bulanan yang kamu miliki.

Cara Hemat Membelanjakan Uang Jajan Agar Tidak Kehabisan Uang

Jika kamu setiap bulan mendapatkan uang jajan yang pasti dan tidak berubah-ubah, maka kamu cocok untuk menggunakan tips yang akan ruminah sampaikan.

Kita akan memulai cara hemat dalam membelanjakan kebutuhan sehari-hari berikut ini.

1. Membuat Daftar Kebutuhan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghemat uang jajan meski harus digunakan untuk belanja adalah dengan membuat daftar kebutuhan sehari-hari.

Caranya memang sangat mudah, karena kamu hanya perlu membuat list kebutuhan menggunakan excel atau mencatat di kertas.

Misalnya untuk kebutuhan hari ke-1 yang harus kalian beli atau belanjakan adalah membeli keperluan rumah seperti sabun, parfum danĀ  lain sebagainya.

Jika kamu memiliki tanggungan hutang yang harus kamu bayar maka kamu bisa memasukan kedalam list tersebut.

Jika setiap bulan kamu mendapatkan uang sebesar 1.5 juta maka kamu harus membagi uang tersebut dalam waktu 30 hari.

Rp. 1.500.000/30 hari, maka kamu hanya bisa menggunakan uang sebesar 50 ribu sehari untuk belanja.

Jika dalam sehari kamu harus mengeluarkan uang lebih dari 50 ribu maka hari berikutnya kamu tidak boleh membelanjakan uang jajan lebih dari 50 ribu.

Atau sebaliknya, jika kamu tidak mengeluarkan uang sama sekali di dalam kurun waktu satu hari maka bisa kamu tabung untuk menutup kebutuhan hari berikutnya.

2. Bisnis Online Tanpa Modal

Sebenarnya ada banyak bisnis untuk anak sma tanpa modal yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan uang jajan tambahan.

Salah satu bisnis online yang kamu bisa lakukan adalah dengan menjual jasa yang bisa kamu lakukan.

Apabila kamu suka membuat rangkuman atau yang berkaitan dengan tulisan, kamu bisa membuka jasa tulis artikel seo dengan harga yang terjangkau.

Pasti banyak sekali pemilik website yang membutuhkan dirimu untuk mengisi konten di website mereka.

Dengan begitu kamu bisa lebih hemat membelanjakan uang jajan karena memiliki pendapatan lainnya selain dari orang tuamu.

3. Membuat Perbandingan Harga

Selain dari membuat rancangan pembelanjaan untuk setiap bulan, membuat perbandingan harga dari barang yang kamu beli tidak kalah penting juga.

Hal ini sangat membantu kamu ketika akan menghemat uang belanja bulanan kalian. Misal kamu akan membeli makanan seperti nasi ayam, tentu saja harga di restaurant akan lebih mahal jadi kamu bisa membeli nasi ayan di warung saja.

Selain itu misal harga beras, minyak goreng dan lain sebagainya perlu kamu bandingkan dari satu warung ke warung lainnya.

Kamu bisa memilih harga yang lebih murah tapi memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda bahkan hampir sama.

Sampai di sini dulu pembahasan kami tentang cara hemat membelanjakan uang jajan bulananan yang bisa kamu lakukan.

Dengan cara di atas kamu bisa menabung dari uang jajan yang tidak banyak. Semua kembali ke diri kita masing-masing d idalam mengelola uang yang kita miliki.

Tinggalkan komentar