Resiko Jika Tidak Bayar Cicilan di Kredit Pintar

Resiko yang akan kamu dapatkan jika tidak bayar cicilan di kredit pintar adalah bunga dari pinjaman akan semakin membengkak. Tidak hanya itu saja, data pribadi kalian akan diserhakan ke OJK untuk diproses secara hukum. Lebih parahnya lagi adalah diterror oleh pihak Kredit Pintar melalui Debt Collectornya!

Sebagai orang yang sering meminjam dana atau uang di pinjaman online, tentu harus selalu membayar tagihan dengan tepat waktu. Jika tagihan tidak dibayar sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, maka anda harus menanggung resikonya. Nah disini kami akan menyampaikan informasi serta memberitahu anda tentang resiko jika tidak bayar Kredit Pintar.

Bagi anda yang sedang mencari tahu resikonya, maka artikel ini akan sangat cocok untu anda. Anda akan menemukan jawabannya pada artikel atau kesempatan kali ini. Untuk anda yang penasaran dan ingin mengetahuinya, jangan khawatir.

Tenang saja, anda tidak usah merasa bingung karena caranya sangat mudah. Yang perlu anda lakukan adalah dengan menyimak dan terus membaca artikel ini sampai habis dengan cermat serta seksama untuk mengetahuinya. Dengan membacanya, anda tidak hanya mengetahui resikonya saja. Tetapi, disini kami juga akan membagikan beberapa tips supaya anda tidak terjerat dalam hutang di pinjol.

Baca Juga: Cara Kabur Dari Pinjaman Online

Kredit Pintar

Kami akan memberikan penjelasan seputar Kredit Pintar terlebih dahulu untuk anda. Informasi ini akan kami sampaikan sebelum kami memberitahu anda tentang resiko jika tidak bayar Kredit Pintar.

Teruntuk orang yang sering menggunakan layanan pinjaman online, mungkin sudah tidak asing lagi ketika mendengar Kredit Pintar. Telah menjadi salah satu layanan yang cukup populer dan terkenal di Indonesia yaitu layana Kredit Pintar. Aplikasi ini memberikan layanan pinjaman uang atau dana secara online dengan mudah.

Data anda sudah terjamin aman apabila menggunakan layanan ini karena aplikasi ini sudah terdaftar secara resmi di dalam OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Banyak masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan yang telah menggunakan aplikasi ini.

Resiko Jika Tidak Bayar Kredit Pintar

Supaya anda tidak menunda pembayaran tagihan hutang pada pinjaman online. Maka anda harus mengetahui resiko jika tidak bayar Kredit Pintar. Oleh karena itu, tanpa perlu menunggu dan berlama – lama lagi serta agar tidak membuat anda semakin penasaran.

Berikut ini merupakan beberapa resiko yang akan anda terima apabila menunggak dalam membayar tagihan.

Baca Juga: Cara Memperpanjang Pinjaman di Adakami

Bunga Dan Denda Semakin Tinggi

Resiko pertama yang akan anda dapatkan ketika tidak membayar adalah bunga dan denda yang akan semakin menumpuk. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa dalam pinjol selalu memberikan bunga setiap harinya. Selain itu, akan diberikan denda kepada para peminjam yang tidak membayar.

Data Nasabah Akan Dilaporkan ke OJK

Seperti yang telah kami sampaikan diatas bahwa layanan ini sudah terdaftar secara resmi di OJK. Maka dari itu, data nasabah yang tidak membayar bisa saja dilaporkan ke OJK. Sehingga nasabah di-blacklist dan sudah tidak bisa meminjam uang di pinjaman manapun.

Diteror Oleh Pihak Pinjaman

Saat meminjam, anda sudah memberikan semua data diri anda dengan lengkap. Jadi, apabila anda tidak membayarnya akan terus ditagih dan diteror dengan berbagai cara. Biasanya, awal – awal anda akan diteror dengan melalui pesan atau telepon. Namun jika anda tidak meresponnya, maka anda bisa didatangi secara langsung ke pihak yang memberikan pinjaman.

Tips Supaya Tidak Terjerat Hutang

Anda perlu mencoba beberapa tips yang akan kami bagikan supaya anda bisa membayar cicilan anda.

  1. Mengajukan restrukturisasi cicilan.
  2. Mencari pekerjaan sampingan.
  3. Meminjam di pinjaman lainnya dengan memastikan tanpa menggunakan bunga dan denda.

Akhir Kata

Sekian informasi yang bisa ruminah sampaikan untuk Anda semua. Pengalaman tidak bayar cicilan di Kredit Pintar ini semoga bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua. Agar ketika memiliki hutang segera dibayarkan dan tidak ada niatan untuk kabur dari hutang tersebut.

Tinggalkan komentar